Home Stay Murah di Yogyakarta

Sudah terkenal sebagai salah satu pusat destinasi wisata Indonesia, mencari penginapan di Yogyakarta adalah perkara gampang. Tinggal rogoh kocek kau boleh pilah pilih tempat bermalam, mandi, ganti baju dan gosok gigi sesuai selera. Mau yang selera bagaimana pun, semua tersedia di hampir setiap sudut kota. Hotel, losmen, dan home stay bertebaran di mana saja.


Bagi yang kocek pas-pasan, barangkali penginapan bertarif Rp75 - 150 ribu per malam adalah pilihan yang memungkinkan. Dan Home Stay Yogyakarta adalah salah satu pilihan. Terletak persis di pinggir jalan Parangtritis, No. 106, home stay ini merupakan penginapan sederhana yang cocok untuk para backpackeran atau para pendatang yang ingin sedikit berhemat dalam perjalanan.


Per malam, satu kamar dibanderol Rp125 ribu. Ini kamar sederhana tanpa fasilitas air conditioning (AC) kecuali hanya dilengkapi dengan seperangkat kipas angin yang menempel di loteng kamar. Kipas angin yang ketika dihidupkan akan terlihat seperti baling-baling helikopter. Tersedia single atau double bed setiap kamarnya. Ranjang yang di atasnya dilengkapi kasur busa dengan sprei dan sarung bantal bunga-bunga. Ini paket tanpa bed cover atawa selimut tentu saja.

Seperangkat televisi tabung kecil merk Sanken lengkap dengan antena UHF, berwarna orange yang penangkap gelombang siarannya berupa seng alumunium kusam, adalah kotak penghibur yang tersedia satu-satunya. Lalu ada cermin yang kacanya telah begitu kusam menempel di dinding tembok dengan cat terkelupas di beberapa sudut.

Atas nama kesederhanaan, kamar home stay ini boleh dikatakan andalan.

Di kamar mandi kau mesti menciduk airnya dengan gayung dalam sebuah bejana plastik yang diletakkan di atas kursi plastik warna biru. Tapi untuk buang air besar (BAB), kau boleh sedikit tenang. Kloset duduk tersedia di sini yang tentu saja sedikit membuat lega para tamu yang mengidap asam urat, rematik atau mereka yang gampang kesemutan ketika berjongkok.

Atas nama menghemat biaya, kamar dan fasilitas apa adanya tidak jadi soalan kiranya. Asalkan terlihat bersih, nyatanya tempat beginilah yang harus kau pilih. Selebihnya kau hanya butuh cepat-cepat adaptasi atas kondisi lembab dan apek suasana kamarnya. Selamat menikmati liburan murah di Yogyakarta.[]

Comments

Popular posts from this blog

Review Buku Melukis Islam Karya Kenneth M. Goerge

DN Ibnoe Hadjare

Ganja - II