Belajar Pegang Camera

Ya, saya sedang belajar pegang camera. Camera yang sering dipegang oleh photographer-photographer itu. Kamera mahal tentunya, sebab ia bukan kamera pocket, dan bukan juga kamera biasa yang jangkauan zoom-nya hanya beberapa ratus centimeter saja. Tapi, terus terang kamera yang saya pegang bukan kepunyaan pribadi. Punya abang angkat saya, yang sekali waktu datang ke tempat saya. Maka, selagi ada kamera begini, saya minta izin untuk belajar motret dengannya. Mengambil gambar apa saja. Saya tak tahu ilmu photography; entah itu berkenaan bagaimana cara mengambil gambar yang bagus, sudut pandang, letak objek, angel, dan lain sebagainya. Saya tak tahu tentang hal-hal detil begitu. Jadi, di sini saya memotret suatu objek dengan modal insting yang ada di hati dan kepala. Itu saja. Hasilnya? Kalian boleh lihat seperti gambar di atas dan gambar-gambar berikut:




Comments

Popular posts from this blog

Stratifikasi Sosial Dalam Sosiologi - Bag. I

Review Buku Melukis Islam Karya Kenneth M. Goerge

Orasi Sastra Remi Sylado Pada Acara Napak Tilas Rendra